Penerimaan Mahasiswa KKN UBB tahun 2019

Waktu Tentatif :
Pelaksana
Lokasi

Penerimaan KKN dari Mahasiswa/i UGM Tahun 2019

Waktu Tentatif :
Pelaksana
Lokasi

Safari Ramadhan Perpustakaan Depati Bahrin Desa Kimak Datangkan Duta Dongeng KPAI Bogor

Kimak (06/05/19) – Dalam rangka mempromosikan perpustakaan dan memotivasi masyarakat semakin mencintai buku dan gemar membaca, Perpustakaan Depati Bahrin Desa Kimak mendatangkan Duta Dongeng KPAI Bogor, yaitu Muhammad Abdul Latif.

Muhhamad Abdul Latif atau akrab disapa Kak Mal, merupakan pendongeng kelahiran Cianjur hadir menyapa mayarakat Desa Kimak khususnya Santri/wati Pondok Pesantren Daarul Iman Desa Kimak. Dalam kesempatan itu kak mal berkisah tentang kondisi negara palestina pada saat ini.

Buka Puasa Bersama

Waktu Tentatif :
Pelaksana
Lokasi

Jadikan Tempat Wisata Religi, Desa Kimak Berinovasi Buat Kampung Ramadan

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kreativitas Pemuda Desa Kimak, Kecamatan Merawang boleh diancungi jempol, para pemuda ini berinovasi untuk membuat Kampung ramadan.

Tujuannya tidak lain untuk menyemarakan bulan suci ramadan 1440 Hijriyah.

Di Kampung Ramadan itu juga dibuat Gapura yang digagas oleh pemuda RW 05 tergabung dalam majelis pemuda yang diberikan nama Teras Inspirasi.

Perpustakaan Depati Bahrin Desa Kimak menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan

Kimak – Perpustakaan Depati Bahrin Desa Kimak menyelenggarakan semiar kewirausahaan di Gedung Perpustakaan Depati Bahrin pada Mingu (05/05/2019). Seminar yang bertema Meningkatkan Jiwa Inovatif dan Kreatif Dalam Semangat Entrepreneurship ini berlangsung dari pukul 09.30 – 12.00 WIB dengan menghadirkan pembicara yaitu Ahmadi Sopyan atau biasa di panggil dengan nama Atok Kulop.

Adat Mandi Belimau Tradisi Menjalin Silaturahmi

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Upacara adat mandi belimau merupakan adat budaya tradisi masyarakat Desa Kimak dan Jada Bahrain yang ada di Lubuk Bunter Desa Kimak Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. Ritual adat tersebut dilakukan setiap tahun, pada saat menjelang bulan puasa Ramadhan, dalam rangkaian Festival Depati yang mengambil tema "Melestarikan dan mengembangkan adat mandi belimau dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H dalam rangka mendukung terwujudnya Bangka Setara".

Festival Adat Mandi Belimau

Waktu Tentatif :
Pelaksana
Lokasi

Pages

Subscribe to Desa Kimak RSS