Wagub Babel Buka Gebyar 1 muharram di desa kimak

BANGKA-- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah telah membuka kegiatan Gebyar 1 Muharram 1440 H di halaman Kantor Desa Kimak Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Kamis (30/8) malam.

Dengan ditandai pemukulan oleh saudaraku oleh Wagub Abdul Fatah, Gebyar 1 Muharram yang mengangkat tema "Semangat Hijrah di Tahun Hijriyah mencetak generasi Qur'ani, Berakhlakul Karimah, Berkarakter, sebagai Inspirasi Umat" seperti yang disebutkan sebelumnya.

Berbagai Lomba dari Qasidah, Asma'ul Husna, Dai, Adzan, Tartil hingga Tahfid diadakan dalam kegiatan yang berlangsung hingga 11 September itu.

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah menyampaikan momentum 1 Muharram, kita semua diajak untuk bertafakur bersama dan merenung tentang apa yang harus kita lakukan pada tahun lalu dan apa yang akan kita lakukan di tahun mendatang. Apakah semua itu sudah sesuai dengan yang diperintahkan oleh Allah SWT.

Wagub juga mengundang masyarakat Desa Kimak di tahun 1440 H ini menjadi tahun hijrah bagi seluruh umat. "Marilah kita jaga desa dengan senang-senang dengan tetap mempertahankan ukuwah Islamiyah," ajak Fatah.

Sebelumnya, Kepala Desa Kimak, Mustofa dalam Sambutannya disampaikan bahwa Gebyar 1 Muharram Desa Kimak kali ini menginjak tahun ke saat penyelenggaraannya. Dijelaskannya juga setiap tahun, peserta yang hadir semakin meningkat. Dikatakannya selain untuk memperingati Tahu Baru Islam, kegiatan ini juga membantu media untuk memperkokoh silaturrahim sesama warga.

Pembukaan ini ditutup dengan ceramah Agama oleh Ustd. Fadilah Sobri yang menengahkan tentang pentingnya Akhlakul Karimah khusus bagi generasi muda.

Ikut Hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin, Sekwan DPRD Babel, Syaefuddin, isteri Camat Merawang, Polsek Merawang, Koramil, Ketua BKPRMI Merawang dan warga desa Kimak yang memadati tempat acara.

Sumber: 
Humas Prov. Babel
Penulis: 
Admin

Berita

Kampung Ramadan Desa Kimak, memiliki Gapura yang dibuat oleh pemuda RW 05 tergabung dalam majelis pemuda diberikan nama Teras Inspirasi
08/05/2019 | http://bangka.tribunnews.com/2019/05/08/jadikan-tempat-wisata-religi-desa-kimak-berinovasi-buat-kampung-ramadan

Berita Berdasarkan Kategori