Perpustakaan Depati Bahrin Ikuti Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

KIMAK - Perpustakaan Depati Bahrin merupakan salah satu sarana dan prasarana bagi masyarakat untuk mengetahui informasi sekaligus belajar bersama. Saat ini perpustakaan Depati Bahrin Bekerjasama dengan pihak SD N 17 Kimak, SD N 18 Kimak, MI Nuruf Falah Kimak, MTs Nurul Falah Kimak, Remaja Masjid Fathurrahman, dan BUMDesa Depati Bahrin. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Desa Kimak.

Pada bulan Februari yang lalu Perpustakaan Depati Bahrin mengikuti seleksi dari PERPUSNAS (Perpustakaan Nasional) dengan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Alhamdulillah Perpustakaan Depati Bahrin terpilih menjadi salah satu peserta yang dapat mengikuti program tersebut. Tujuan Kebijakan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial adalah untuk:  

  1. Meningkatkan literasi informasi berbasis TIK,
  2. Meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat
  3. Memperkuat peran dan fungsi perpustakaan, agar tidak hanya sekadar tempat penyimpanan dan peminjaman buku, tapi menjadi wahana pembelajaran sepanjang hayat dan pemberdayaan masyarakat.

(Rif)    

Sumber: 
Perpustakaan Depati Bahrin
Penulis: 
admin

Berita

Kampung Ramadan Desa Kimak, memiliki Gapura yang dibuat oleh pemuda RW 05 tergabung dalam majelis pemuda diberikan nama Teras Inspirasi
08/05/2019 | http://bangka.tribunnews.com/2019/05/08/jadikan-tempat-wisata-religi-desa-kimak-berinovasi-buat-kampung-ramadan

Berita Berdasarkan Kategori