Perpustakaan Depati Bahrin Desa Kimak menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan

Kimak – Perpustakaan Depati Bahrin Desa Kimak menyelenggarakan semiar kewirausahaan di Gedung Perpustakaan Depati Bahrin pada Mingu (05/05/2019). Seminar yang bertema Meningkatkan Jiwa Inovatif dan Kreatif Dalam Semangat Entrepreneurship ini berlangsung dari pukul 09.30 – 12.00 WIB dengan menghadirkan pembicara yaitu Ahmadi Sopyan atau biasa di panggil dengan nama Atok Kulop. Seminar Kewirausahaan merupakan salah satu kegiatan dari Perpustakaan Depati Bahrin Desa Kimak yang telah disusun ketika mengikuti Bimtek dari Perpustakaan Nasional tentang Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknis Komputer & Internet Dasar.

Rifki Mardani selaku Kepala Perpustakaan Depati Bahrin Desa Kimak menuturkan bahwa penyelenggaraan Seminar Kewirausahaan ini ditujukan kepada pengelola UMKM, Perempuan, dan Pemuda/i. Tujuan dari seminar ini yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Kimak, khususnya kepada pengelola UMKM mengenai konsep kewirausahaan Inovasi, dan kepada Pemuda/i mengenai konsep kreatif. Maksud nya pengelola UMKM bisa berinovasi membuat sebuah konsep baru tentang usaha yang mereka punya, sedangkan konsep kreatif ini bertujuan untuk membuat sebuah konsep seperti konsep kemasan yang menarik bagi UMKM sesuai dengan produk yang ada.

Selain itu disampaikan juga bahwa, Perpustakaan Depati Bahrin akan menyiapkan sebuah stand pada Bulan Ramadhan di depan Gedung Perpustakaan Depati Bahrin Desa Kimak untuk tempat penitipan produk UMKM, seperti Kue, Kolak, Cincau, dan sebagainya.

Rifki berharap dengan adanya Seminar Kewirausahaan ini dapat membuat masyarakat mengenal dunia kewirausahaan lebih dalam. Ia juga berharap agar Pemuda/i Desa Kimak dapat berkolaborasi kepada masyarakat yang mempunyai produk UMKM, baik itu Perempuan maupun kelompok UMKM.

Sumber: 
Perpustakaan Depati Bahrin
Penulis: 
Pengelola Perpustakaan
Fotografer: 
Pengelola Perpustakaan
Editor: 
admin

Berita

Kampung Ramadan Desa Kimak, memiliki Gapura yang dibuat oleh pemuda RW 05 tergabung dalam majelis pemuda diberikan nama Teras Inspirasi
08/05/2019 | http://bangka.tribunnews.com/2019/05/08/jadikan-tempat-wisata-religi-desa-kimak-berinovasi-buat-kampung-ramadan

Berita Berdasarkan Kategori